Suporter Menendang Kick Andy

10 Mar 2009

baru saja menyelesaikan sebuah usulan permohonan kepada kreatif tim Kick andy dengan mengangkat tema sepakbola Indonesia. dan sekalian mempromokan film Romeo-Juliet ke pada khalayak ramai lewat acara ini. dan berikut adalah copian dari draft usulan tersebut.

Yth.Kick Andy

Sepakbola Indonesia sudah tidak menjanjikan untuk dijual akan tetapi masih banyak orang orang yang masih rela mengabdikan diri untuk sepakbola negeri ini. Dan berikut adalah nama nama yang kami usulkan untuk salah satu episode dalam acara kick andy.

Suporter Menendang Kick Andy sebuah tema yang saya pikir tepat untuk kali ini. Kita tahu semua kalau stigma negatif sudah cenderung melekat dalam benak masyarakat Indonesia jika kita menyebut kata Suporter. Dan bukan Kick Andy namanya kalau tidak bisa menampilkan sesuatu yang nyeleneh.

Dan berikut adalah daftar tamu yang saya usulkan dalam acara kick Andy.

1. Andi Bachtiar Yusuf

Suporter Persija ini lebih dikenal sebagai komentator sepakbola. Akan tetapi akhir akhir ini masyarakat sudah mengenal dia kalau dia seorang Filmmaker ketika dilm keduanya The conductors menjadi film documenter terbaik dalam FFI tahun 2008 kemarin. Sutradara yang sudah menelurkan 3 film ini (2 tentang supporter) April nanti akan kembali merilis Film yang lagi-lagi bertema supporter. Dilm yang banyak menuai pro kontra ini siap di lepas di pasaran 23 April nanti.

Romeo-Juliet demikian judul Film nya. Sebuah kisah percintaan antara Suporter Bandung dan Jakarta yang notabene mereka adalah seteru. Dan bagaimana lebih detailnya mungkin bang andi bisa mengorek lebih dalam lagi

2. Yuli Sugiarto (Yuli Sumpil)

Tanyakan kepada seluruh pecinta sepakbola seluruh negeri ini, maka nam yuli sumpil sudah taka sing lagi bagi mereka. Ya dirigen Aremania ini adalah sosok yang luar biasa. Pernah juga membintangi Film Andi Bachtiar Yusuf The Conductors yang meraih FFI tidak membuat Yuli Pongah, puluhan stadion, ratusan kawan supporter, telah ia temui, tapi itu tidak membuat dia besar kepala. Cita citanya sederhana Cita-cita saya, pagar besi pembatas tribun dengan lapangan nanti tidak perlu ada lagi. Jadi kita menonton sepakbola dengan enak, tidak ada perkelahian, tidak ada suporter yang mengganggu pemain. Saya juga ingin semua golongan bisa bersatu di sini. Ujarnya singkat

3. Mayor Haristanto dan Bambang Haryanto

Dua kakak beradik ini memang luar biasa edan, bayangkan kurang lebih 16 rekor muri sudah mereka raih berdua mayor (12) dan bambang (4) yang berasal kota kecil wonogiri ini.

MAYOR Haristanto bukan jin. Tapi dia bisa mengubah hal-hal yang dianggap mustahil menjadi terlihat gampang. Kesanggupan mewujudkan mimpi, lebih tepatnya ide, berbagai macam kegiatan sudah dia lakukan tanpa mengharap pamrih ataupun imbalan dari siapaun, mencuci kereta api, Kampanye 5000an Anak Makan Telor Sambut Hari Kesehatan Nasional, Aksi Kolosal 1945 Anak Melukis Kapur Aspal Jalan, sepakbola kolosal 102 pemain, Menggagas lahirnya kelompok suporter sepak bola Solo, Pasoepati. Tahun berikutnya, turut membidani kelahiran kelompok suporter The Macz Man (PSM Makassar), Asykar Teking (PSPS Pekanbaru), dan Persmanisti (Persma Manado) dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan Mayor yang lebih kepada bentuk bentuk seperti pengerahan masa dan aksi aksi kreatif, Bambang Haryanto lebih cenderung bekerja dalam hal penulisan. Tulisan nya pernah memenangi memenangkan kontes The Power of Dreams Contest 2002 yang diadakan Honda. Beliau menulis esai berjudul, The Power Of Dreams : Revolusi Mengubah Budaya Suporter Sepakbola Yang Destruktif Menjadi Penghibur Kolosal Yang Atraktif. Dalam kontes mengenai kedigdayaan impian itu BH menjual impian merevolusi perilaku suporter sepakbola kita yang destruktif dengan mengubahnya menjadi konser suporter yang menyajikan koor dan koreografi, sehingga menjadi atraksi menarik tersendiri dari totalitas pemanggungan teater sepakbola.

Pada tahun 2004 dengan perannya sebagai pendiri komunitas Epistoholik Indonesia (EI) yang mengusung resolusi untuk membangun lebih dari situs blog untuk komunitas EI telah memenangi Mandom Resolution Award 2004 (PT Mandom Indonesia Tbk, Jakarta). Epistoholik adalah sebutan kebanggaan untuk orang-orang yang kecanduan berat menulis surat-surat pembaca di media massa. Dan hampir setiap minggu surat surat dai pak bambang hampir selalu menghiasi salah satu Koran di Jawa Tengah.

Pemilik belsan blog ini juga pernah bekerja sama dengan Andi Bachtiar Yusuf menjadi penulis tetap di majalah yang dikelola andi dengan sang istri.

4. Pak Iyan

Yan Tuheryanto alias Pak Iyan dari Singa Mania–suporter Sriwijaya FC pernah keliling Indonesia dengan berjalan kaki. Dia menyinggahi kelompok supporter di Indonesia dan menyempatkan menonton pertandingan sepakbola di kota yang ia singgahi. Misi menyebarkan damai dengan berjalan kaki tersebut memang luar biasa, terserang malaria, kecopetan dan kesulitan lainnya pernah ia alami.

5. Ongisnade.Net

Web yang digawangi oleh Zoel dan kawan kawan ini patut dijadikan referensi buat teman teman supporter yang ingin membuat web. Web yang dikunjungi oleh 3000 orang lebih perharinya ini pernah beberapa perusahaan ternama pernah beriklan disana. Serain secara kuantitas pengunjung yang baik web ini juga di kelola dengan kualitas yang sangat professional.

Demikian tadi beberapa orang yang saya usulkan untuk salah satu topic di acara kick andy. Sebelum dan sesudahnya terimakasih

Arista Budiyono

Sekretaris Pasoepati Jabodetabek

Pengelola www.pasoepati.co.cc dan www.arista-budiyono.co.cc


TAGS Black Community pasoepati mayor haristanto persib persija the jak viking andi bachtiar yusuf yuli sumpil bambang hryanto andi f noya kick andy metro tv romeo juliet


-

Author

Follow Me