Selamat Hari Blogger Nasional

27 Oct 2013

94274b6df085df31a4bfe4f59494113a_pesta-blogger

Konon katanya, telah terjadi sebuah peristiwa yang sangat sakral di sebuah gedung bioskop yang disulap jadi sebuah tempat kumpul-kumpul para cerdik cendekia. Sebuah tempat yang bernama Blitz Megaplex Grand Indonesia. Tanggal persisnya 27 oktober pada hari Sabtu pahin tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika kala itu pak Muhammad Nuh di acara Pesta Blogger dalam kata sambutannya Berinisiatif menyatakan bahwa tanggal 27 Oktober kita sebut sebagai hari Blogger Nasional. Lebih lengkap tentang hal tersebut bisa dibaca dipostingan mas Enda yang kebetulan hari itu sebagai manusia kursi pesta blogger tsb. Selang setahun kemudian (dan 2 tahun selanjutanya) saya berkesempatan hadir di acara yang sakral tersebut.

di tahun 2007 itu, seperti mengutip postingan mas enda ” Facebook belum marak, laptop, tablet, ipad, blackberry, modem dongle, social media, medsos, dan bahkan Twitter belum jadi kosa kata”

Pesta blogger adalah sebuah ajang kopi darat akbar, perjumpaan massal antara para blogger. jika selama ini hubungan hanya terbangun di dunia maya, di pesta tersebut akhirnya mereka bisa bertatap mata dengan nyata.

Bagaimana dengan blog mu?

Blogwalking tentu bukan kata yang asing buat blogger lawas, dengan blogwalking kita bisa saling berkenalan dan mempromosikan blog kita, jika kita kopi darat maka pertanyaannya eh blog mu apa? kalau sekarang pertanyaannya berbeda, eh akun twittermu apa :)

Sungguh luar biasa rekan -rekan yang masih aktif untuk ngeblog saat ini, coretan 2000 karakter tentu lebih susah daripada harus cerewet di twitter dengan 140 karakter. orang mau yang instan, kita memilih melakukan kultwit hingga nomor 50an daripada menulikannya di blog atau website. Manusia Instan sekarang lebih senang menscrol-scrol TL daripada mengklik sebuah tautan blog, maka kultwit pun menjadi marak. (padahal banyak yang sesudah kultwit nanti di Chripstory juga)

Sedikit catatan singkat tentang pesta blogger ini di tulis sebagai penggugur kewajiban (padahal nggak wajib juga sebenarnya) seorang yang pernah 3 kali ikut serta pesta blogger. Selamat berhari jadi Blogger Indonesia mengutip sebuah ucapan Oscar Wilde “Semua orang bisa menorehkan sejarah. Hanya orang besar saja yang mampu menuliskannya” Teruslah menulis teman-teman semuanya, tapi jangan lupa tetaplah membaca.


TAGS


-

Author

Follow Me