Hari ini saya termasuk orang yang beruntung

17 Jan 2015

“Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat. - Sebuah hadist di Rasulullah yang sering kita ingat terutama saat memasuki pergantian tahun. Semoga tahun depan lebih baik, semoga tahun depan lebih sukses dan semoga semoga lainnya menjadi doa wajib setiap awal tahun,

Hari ini saya termasuk orang yang beruntung, demikian kata Endomondo . Endomondo? buat mereka yang sering merekam aktivitas olahraganya terutama lari dan bersepeda, aplikasi endomondo adalah salah satu aplikasi wajib yang harus diinstal di gadgetnya. di aplikasi ini semua kegiatan olahraga kita dicatat, berapa jarak yang ditempuh, berapa kecepatan kita, Kalori yang terbakar, keringat yang keluar hingga playlist musik yang kita putar.

sudah sejak januari kemarin saya serius untuk melakukan olahraga bersepeda setiap libur. Program diet ceritanya. Memanfaatkan sepeda bekas adik saya yang sudah jarang terpakai program gowes setiap libur disusun. beberapa part yang sudah usang mulai di ganti, ban luar, shifter, rantai, hingga letter S atau RD didatangkan untuk memperlancar program gowes tiap libur ini.

Minggu ke 1 Januari

Gowes Januari Minggu 1

Minggu pertama di bulan Januari program Gowes tiap libur hanya bisa terlaksana di hari sabtu itupun harus memutar balik karena hujan. Baru dapat 11 KM saya harus balik kanan karena tidak memungkinkan melanjutkan perjalanan. Hari minggu pagi berniat memperbaiki kegagalan hari kemarin, ternyata cuaca tidak memungkinkan. Usai Shubuh hingga jam 10an lebih Tangerang bermandikan air hujan. Program Gowes pas libur pun gagal dijalankan.

Minggu ke 2 Januari

gowes minggu ke dua

Minggu ini hanya hari sabtu yang bisa saya pakai buat gowes. Minggunya kakak saya mengadakan ngunduh mantu, nggak mungkin kalau harus gowes paginya. Satu hari yang tersedia saya manfaatkan untuk pecahkan rekor minggu sebelumnya, 11 Km dalam waktu 51 satu menit terpecahkan di minggu ke 2 januari tersebut. Saya berhasil gowe 18 Km dalam waktu 1 jam 23 menit.

Minggu ke 3 Januari

gowes minggu ke tiga

Minggu ini saya berusaha memecahkan rekor dari minggu sebelumnya. Dari total hari Minggu ini saya berpeluang gowes sabtu dan Minggu sekaligus. Tadi pagi rute gowes saya rubah, memilih jalur cipondoh dengan harapan bisa sampai ciledug sekalian silaturahmi dengan kawan lama semasa kuliah. Ternyata saya salah ambil rute, Memotong jalur tanah tinggi menuju terminal poris adalah kesalahan, jalan rusak membuat sepeda tua saya berbunyi kriyet kriyet dibagian pedalnya. nggak mungkin dipaksa sampai ciledug nih, akhirnya saya memilih jalur ke danau cipondoh dan menuju PLN cikokol sebelum ke arah rumah. Dari segi KM saya gagal memecahkan rekor minggu lalu, hanya 16,9 KM. dalam waktu 1 jam 15 menit. tapi ternyata justru ternyata saya berhasil memecahkan rekor lainnya. hari ini satujam gowes saya bisa menempuh 14.42 Km berbeda dengan minggu kemarin yang hanya 13 Km lebih.

Lumayan, sesuai hadist nabi saya sabtu ini termasuk orang orang yang beruntung.

Mempersiapkan diri untuk Gowes Besok Pagi, rencananya pengen ke Masjid Pintu Seribu.

Salam Goweser

728b9467f4bab8e9fc711372dc9dbafe_934834_10204262689739662_8524814124232174296_n


TAGS gowes tiap libur sepeda gowes


-

Author

Follow Me